Pengertian Ambeien Internal Dan Cara Mengobatinya

No Comments



Pengertian Ambeien Internal Dan Cara Mengobatinya


Ambeien adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringat ikat. Gejala patologis ambeien bergantung pada jenisnya. ambeien internal biasanya timbul bersama pendarahan rektum tanpa rasa nyeri. Sedangkan ambeien internal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus.
 
Ambeien internal atau wasir dalam biasanya muncul tanpa nyeri, pendarahan dari rektum berwarna merah terang selama atau setelah buang air besar. Darahnya biasanya menutupi feses, kondisi yang dikenal sebagai hematokezia, ada pada kertas toilet, atau menetes ke dalam kloset. Fesesnya sendiri biasanya berwarna normal. Gejala lain di antaranya dapat berupa keluarnya lendir, massa di sekitar anus jika lendir ini turun ke anus, gatal pada anus, dan inkontinensia feses. Ambeien internal biasanya hanya terasa sakit jika terjadi trombosis atau nekrosis.

Penyebab sesungguhnya dari ambeien yang bergejala tidak diketahui dengan jelas. Sejumlah faktor dipercaya turut berperan termasuk: kebiasaan buang air besar yang tidak teratur (konstipasi atau diare), kurang olah raga, faktor nutrisi (diet rendah serat), peningkatan tekanan intra-abdomen (kembung berkepanjangan, ascitis, adanya massa intra-abdomen, atau kehamilan), genetik, tidak adanya katup di dalam pembuluh-pembuluh hemoroid, dan usia lanjut. Faktor lain yang diduga meningkatkan risikonya termasuk obesitas, duduk dalam jangka waktu lama, batuk kronik, dan gangguan fungsi dasar panggul. Namun, sangat sedikit bukti mengenai keterkaitan ini.

Pengobatan untuk gangguan hemoroid yang terletak di saluran anus terdapat beberapa metode atau cara dalam mengatasinya. Adapun beberapa metode tersebut adalah pengobatan ambeien dengan pengobatan alami, pengobatan ambeien dengan obat kimiawi, mengatasi hemoroid dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Mengatasi ambeien dengan tanaman obat yang telah dipercaya dapat menyembuhkan gangguan ambeien. Tanaman obat untuk mengatasi ambeien sangat beragam seperti ekstrak pohon pagoda jepang, daun heundelum, lidah buaya, daun sirsak, daun jambu biji, kulit manggis dan lain sebagainya.

Bahan-bahan tersebut mengandung zat yang berfungsi untuk menyembuhkan luka yang terjadi pada pembuluh darah balik vena hemoroid, menyembuhkan peradangan, mengecilkan pembengkakan pada jaringan hemoroid, memberikan rasa rileks pada saluran anus yang terkena ambeien sehingga dapat menghilangkan rasa nyeri yang terjadi.

Salah satu obat alami yang dikenal ampuh mengatasi masalah ambeien adalah daun ungu. Daun ungu merupakan salah satu tanaman herbal alami yang dipercaya membantu mengatasi masalah ambeien.  Untuk menjadikannya obat, bagian tanaman yang diambil adalah bagian daun, akar batang dan juga bunga daun ungu.

Kandungan yang ada di dalam daun ungu ini adalah senyawa flavonoid yang mempunyai sifat anti peradangan sehingga bisa membantu untuk mengurangi terjadinya peradangan, mengurangi rasa nyeri, pendarahan yang terjadi pada dubur.

Ramuan daun ungu untuk mengobati ambeien adalah dengan mengambil 15 helai daun ungu, sepotong jari kunyit, gula aren secukupnya kemudian direbus dengan menggunakan 4 gelas air sampai yang hanya tersisa adalah setengahnya saja. Kemudian saringlah, dan minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari, dan masing-masing diminum 1 gelas.

Sedangkan mengatasi ambeien dengan obat kimiawi bisa dengan menggunakan obat-obatan ambeien dari apotik seperti faktu suppos maupun salep, ultraproct N suppos, Ardium HD, anti hemoroid suppos dan lain sebagainya. Obat-obatan tersebut dikemas dalam beberapa bentuk untuk mengatasi ambeien stadium 1 sampai dengan stadium 3. Obat apotik ambeien ini memang lebih cepat efeknya dibandingkan dengan obat alami, akan tetapi tidak untuk digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Jika daun ungu merupakan obat tradisional yang dipercaya mampu mengatasi ambeien. Sedangkan obat apotik ambeien tidak baik digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama, maka teknogi modern siap jadi solusinya. Terdapat salah satu metode modern yang terbukti ampuh mengangkat ambeien hanya dalam waktu 15 menit. Pengobatan tersebut menggunakan metode Biological Electrical Impedance autoMeasurement biasa disebut BEIM.

Bagi penderita ambeien yang menginginkan penanganan dengan menggunakan metode tersebut bisa langsung menghubungi costumer service Rumah Wasir di (021) 8242 0425. Bisa juga dengan mendatangi Rumah Wasir di Jalan Raya Jatiasih No. 07 Jatiasih, Kota Bekasi. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi klinik ambeien profesional.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment