Ambeien

No Comments

Ambeien atau sering dikenal dengan sebutan wasir dan dalam bahasa inggris adalah hemorrhoids merupakan suatu penyakit yang berada di anus dengan ciri-ciri yang paling umum adalah keluarnya darah dari dalam anus ketika buang air besar. Sebenarnya ambeien ini banyak sebab akibatnya dan kita sebaiknya mengetahui dari gejala ambeien tersebut agar tidak berlanjut ke tahap penyakit ambeien stadium 4 atau penyakit ambeien kronis dan memerlukan tindakan operasi untuk penyembuhannya.

Gejala Ambeien

Biasanya gejala ambeien diawali dengan timbulnya rasa panas di daerah anus pada saat buang air besar. Lalu dilanjutkan dengan keluarnya darah dari dalam anus ketika buang air besar. Dua dari gejala ini merupakan dari gajala ambeien internal. Adapun dari gejala ambeien eksternal yaitu munculnya rasa sakit ketika dan setelah buang air besar. Rasa sakit ini disusul dengan keluarnya benjolan seperti daging yang membengkak. Benjolan ini pada tahap awal dapat masuk dengan sendirinya dan pada tahap selanjutnya benjolan ini tidak bisa masuk sendiri dan harus dengan bantuan tangan untuk memasukkannya. Pada tahap terakhir, benjolan ini akan tetap berada diluar dan tidak bisa masuk walaupun dengan bantuan tangan.






Ambeien Internal

Ambeien internal merupakan awal dari gejala ambeien yang pertama. Adapun definisi dari ambeien internal adalah terjadinya luka di dalam pembuluh vena yang umumnya diakibatkan oleh gesekan feses yang keras. Dan luka ini dibiarkan terus-menerus yang pada akhirnya timbul peradangan di pembuluh vena tersebut. Sebelum terjadinya peradangan akan muncul dari pembuluh vena tersebut dan keluarnya darah segar bersamaan dengan keluarnya feses pada saat buang air besar.

Ambeien Eksternal

Ambeien eksternal ini merupakan penyakit yang ditandai dengan rasa nyeri pada daerah anus dan keluarnya benjolan atau seperti daging yang membengkat di sekitar luar anus. Untuk ambeien eksternal ini, pengobatan yang dapat dilakukan hanyalah dengan tindakan operasi. Diluar sana sudah banyak sekali metode dengan berbagai macam tehnik telah tersedia baik di rumah sakit maupun di klinik khusus untuk wasir

Itulah informasi yang dapat saya berikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan untuk membaca artikel lainnya tentang [ambeien luar]




Next PostNewer Post Home

0 comments:

Post a Comment